Rabu, Mei 20, 2009

Day 140: Aku dan Semua Yang Terluka Karena Cinta

mencoba mendefinisikan cinta,
ada berapa banyak orang yang sudah mencoba melakukannya?
termasuk aku.

seseorang pernah bertanya padaku,
"menurutmu, apa itu cinta?"

aku mencoba memberikan jawaban filosofis,
jawaban yang terdengar intelek dan berkualitas,
tapi yang keluar hanyalah rangkaian kata,
yang tak punya arti maupun integritas.

aku tergagap dan aku gagal.

sekarang aku cuma tahu,
cinta cukup dirasakan saja.

aku tak mau jadi bodoh dua kali,
mencoba mendefinisikan cinta dalam batasan,
yang gampang berubah seiring waktu.

bila aku pernah luka karena cinta,
semoga tak ada orang yang tahu,
tak ada orang yang melihatnya,
karena bagiku luka seperti itu sebaiknya,
dirawat dan disembuhkan dalam ruangan pribadi.

bila kau pernah luka karena cintaku,
bila kau pernah luka karena merasa kucintai,

biarlah kubiarkan kau dalam tanya,
sedalam apakah lukaku sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?