Kamis, Maret 18, 2010

Bersamamu

“… hidupku kan damaikan hatimu / diriku kan slalu menjagamu / izinkan ku slalu bersamamu …”

Tadi siang aku memutuskan untuk mendengar sebuah stasiun radio swasta di daerah Kemang dan kebetulan mereka membuat kuis yang meminta pendengar menebak nama band yang menyanyikan lagu yang bagian reff-nya kukutip di atas.

Entah kenapa mendengarkan lagu ini mood makin terasa turun dan makin sedih. Padahal aku tak memiliki kenangan khusus apapun dengan lagu ini tetapi kalau kucoba menebak maksud dari penciptanya entah kenapa aku justru merasa kesedihan padahal sepertinya bukan itu.

DSC_8923

Mungkin karena hari ini perasaanku dalam kondisi negatif termasuk ketika dianggap salah atas pemilihan kandidat akuisisi yang jelas-jelas di luar kekuasaanku karena pelaksananya adalah orang lain yang juga hanya menjalankan instruksi sampai ke titik koma tanpa berpikir untuk melakukan koreksi dan variasi saat menemukan kondisi yang kurang kondusif di lapangan. Memang sial. Nanti malam aku akan kirim e-mail menjelaskan posisiku saat pemilihan kandidat dilakukan dan ….

Sudah, itu saja. Aku yakin kalau aku tak akan mendapat permintaan maaf setelah dianggap – secara sepihak – melakukan kesalahan. Tetapi tak apa. Aku tahu orang itu tak punya kemampuan untuk meminta maaf dan bila saatnya tiba biarlah dia menerima karmanya.

Hanya saja semoga ketika balasan karma itu datang, aku tidak sedang berada di sana. Aku tak mau melihatnya dan aku tak mau tahu. Aku tidak dendam hanya saja aku memutuskan untuk tidak mempedulikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?