Minggu, Maret 28, 2010

Kembali Lagi Ke Topik Lama

Betapa aku tak menyukai bagian pekerjaan yang ini. Besok ada janji ketemuan dengan seorang wartawan tanpa surat kabar yang kucurigai adalah semacam wartawan amplop yang berniat mempertemukanku dengan seorang kepala desa dan seorang camat di wilayah tempat pekerjaanku kali ini berlangsung.

Memang aku butuh bantuan yang bisa didapat untuk membantu kelancaran pekerjaan apalagi sekarang ini ada provokator yang mempengaruhi – lebih tepatnya memperkeruh – suasana menjadi tidak kondusif. Tetapi tentu saja bantuan yang kudapat bila ternyata memiliki label harga tertentu membuat segalanya menjadi lebih sulit. Maksudku, tentu saja aku terikat pada nilai anggaran tertentu, bahkan bila anggaran itu memasukkan pos pengeluaran darurat yang tak masalah bila tak memiliki tanda terima. Juga bila memberikan kontribusi ke figur-figur tertentu termasuk mereka yang memngenakan seragam ke kantornya masing-masing.

Perlu diingat kalau anggaran membatasi sebesar apa bantuan yang bisa kuusahakan dan seharusnya kumanfaatkan seoptimal mungkin. Inilah yang kadang kurasa menjadi masalah yang membuat hidup tidak tenang. Banyak sekali pihak yang mengejar dan memaksakan sesuatu dan/atau hal lainnya karena semua ingin mendapatkan komisi terlepas dari apakah bantuannya memang diperlukan atau ternyata malah hanya jadi merepotkan saja.

Seperti yang kubilang di atas, bagian seperti ini adalah aspek yang tak kusukai dari pekerjaanku saat ini. Sejak dari lima tahun yang lalu aku sudah nyatakan secara eksplisit kalau aku tak suka dan kalau bisa memilih tentu saja tak akan bersedia membantu aspek pekerjaan ini. Sayangnya pilihan itu tak bisa kulakukan karena itu akan mempersulit jalan rezeki perusahaan.

Bah, seharusnya daripada meracau saat hampir tengah malam seperti ini, sebaiknya aku tidur. Istirahat. Besok adalah hari yang sangaaat panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?