Kamis, November 12, 2009

Crush Love

Call this a delightful coincidence. Sebenarnya tadi malam aku menuju sebuah mall dengan satu tujuan di dalam pikiranku, mencari album Gondrong Kribo Bersaudara yang pada wiken kemaren aku lihat dipajang di rak sebuah toko buku terkenal di daerah Kemang. Sebenarnya, cover albumnyalah yang menarik perhatianku dan seperti biasanya, pada saat itu aku memutuskan menunda dulu pembelian sebelum sedikit googling untuk mencari sekedar gambaran latar belakang band ini.



Band baru, tentu saja, seperti hal baru lainnya, tidak dengan gampang kubeli karyanya. Aku harus merasakan dulu, mencicipi, seperti apa sebenarnya "isi" mereka.

Lalu pada malam itu aku mendengar sebuah cuplikan lagu rock berbahasa Indonesia yang catchy diiklankan di sebuah stasiun radio khas Betawi. Sepertinya band ini menyenangkan, pikirku. Lalu pada saat aku mendengar nama band itu disebutkan, aku merasa seperti ini pertanda untuk membeli album mereka.

Di tokok CD di mall tersebut, aku mencari dan mencari lalu menemukan album mereka terselip di rak CD artis Indonesia, satu-satunya copy di tempat itu. Hooray! Aku ambil dan langsung menuju kasir.

Tapi dalam perjalanan, saat mataku menyapukan pandangan ke rak CD artis rock/metal luar negeri, ada sebuah cover album yang (lagi-lagi) menarik perhatianku. Bayangkan terkejutnya aku, ketika mengambil album tersebut dari rak dan melihat nama artisnya. Album studio terbaru dari afi! Cihuy dobel!

Buat kalian yang tak tahu, afi (afireinside) adalah band punk rock luar idolaku sejak pertama kali aku dengar hampir sepuluh tahun yang lalu.

Lalu yang aku lakukan sekarang adalah menikmati album afi terbaru sambil menikmati sebuah minuman kocok di salah satu coffee shop favoritku.

Jadinya aku dapat yang aku cari (album GRIBS) dan album terbaru afi....

2 komentar:

  1. Hi! Bertemu blog ini ketika sedang googling tentang GRIBS. Saya suka membaca tulisan-tulisan Anda. Personal sekali rasanya. Pasti akan sering mampir di sini!

    Salam kenal,
    Andini

    BalasHapus
  2. wah terima kasih sudah mampir dan bersedia membaca blog ini.
    btw, kok saya tidak bisa ketemu ketika mencoba meng-google tulisan ini ya?
    baiklah, terima kasih atas apresiasinya.
    maaf butuh waktu lama untuk membalas komentarnya.

    the wayfarer

    BalasHapus

what is it?