Jumat, Oktober 16, 2009

Panas Hari Ini

Cuaca kurang bersahabat hari ini. Terasa panas bahkan AC yang dinyalakan pada suhu 18 derajat tak mampu membuatku berhenti berkeringat. Mungkin akan hujan sore ini tapi aku juga tidak tahu. Kuharap tidak.

Aku sudah lama tidak memotret pertunjukan panggung dan tawaran untuk datang ke acara ulang tahun sebuah operator telekomunikasi di Indonesia membuatku ingin sekali menuju Senayan membawa kamera setiaku, si Nikon D50 dengan dua lensa wajib: Sigma 24-70 mm f/2.8 dan Nikon 80-200 mm f/2.8 yang sudah lama sekali tidak dikeluarkan dari tabungnya.

Tetapi tentu saja kekhawatiran soal cuaca adalah persoalan utama. Aku tak tahu dan tak yakin soal cuaca dan kemungkinan hujan-hujanan membawa gear senilai lebih hampir dua puluh juta rupiah (nilai saat aku beli tiap barang) yang rentan terhadap pengaruh elemen -- terutama air -- sangat mempengaruhiku. Ragu kan jadinya untuk berjalan dengan kondisi seperti itu?

Pilihan dan alternatif lain adalah dengan mengendarai mobil dengan resiko kena macet yang biasanya terjadi tiap weekend di rute yang rencananya akan kuambil. Memang terlindung dari elemen tapi ya tetap saja kemacetan akan membuatku terlambat datang ke tempat tujuan ditambah lagi kelelahan menyetir. Tapi setidaknya kamera dan lensa-lensaku aman dari resiko rusak oleh elemen.

Semua itu membuatku ragu dan YA, aku memang seorang yang peragu.

Apapun akhirnya kuharap tidak ada gangguan dan hambatan karena aku sudah ingin sekali memotret pertunjukan panggung. Kuharap semua bisa dilaksanakan dan lancar-lancar saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?