Rabu, Januari 06, 2010

Hari Yang Aneh

Bukan, aku bukan hendak bercerita tentang sebuah acara reality show di sebuah stasiun televisi swasta, dimana seorang selebritis atau yang dianggap selebritis dikerjai oleh tim HYA dalam satu hari sehingga si korban terpancing emosinya.

Yang kumaksud dengan hari yang aneh adalah pada hari ini aku merasa tidak enak badan seperti akan demam. Tapi anehnya, sebagian pikiranku berkata kalau saja aku melakukan suatu aksi apa saja maka "demam" ini akan sembuh. Seperti ada dorongan naluri untuk melakukan kerja fisik yang akan menghabiskan energi dari dalam tubuh.

Pernah membayangkan kalau kita merasa mendapatkan dorongan untuk berbuat sesuatu? Misalnya bila kita melihat orang kesusahan di jalan lalu kita memutuskan untuk membantu orang tersebut? Yang bila tidak kita lakukan maka ada semacam perasaan bersalah, atau menyesal, atau apalah yang membuat kita tidak lagi merasa nyaman? Dorongan seperti itulah yang ada sekarang ini, begitu kuatnya mendesakku untuk melakukan sesuatu, apa saja!

Ada beberapa hal yang memang ingin aku lakukan, termasuk juga seperti yang kutuliskan pada posting pertamaku tahun ini. Tapi entah kenapa melakukan hal-hal lain terasa lebih menarik. Namun saat melakukan hal-hal menarik tersebut entah kenapa aku merasakan tekanan untuk bertindak! Beraksi! Apa saja!

Semakin aku berusaha menekan dan mengabaikannya, semakin besar tekanan itu dari dalam diri, bagaikan ada sesuatu yang menghangat dan makin panas dari dalam perut terus naik ke rongga dada dan menuju ke kepala. Seperti ada adrenalin yang mempercepat detak jantung. Tapi itu aneh karena saat ini aku sedang duduk di ruangan yang tenang dan senyap dan hanya berkutat dengan diri sendiri, pemikiran dan ide sendiri, tak ada yang mengajak interaksi dan tak ada unsur dari luar yang aku tahu berusaha memecah konsentrasi.

Aaaaaarrrrggghhhh.... Aku rasa sebaiknyalah aku pergi dulu keluar mencari makan siang. Mungkin jawabannya akan kutemukan di jalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?