Minggu, Januari 17, 2010

Kesalahan Yang Sama

Rasanya seperti baru saja melakukan kesalahan yang sama. Keahlianku yang paling baik bisa kulakukan adalah membuat orang lain kecewa. Begitu ahlinya, sampai aku bisa mengecewakan diri sendiri dan tak mampu memperbaiki keadaan.

Betapa tidak? Keinginan orangtua sendiri yang menggebu-gebu, dengan ide "cemerlang"-nya, hanya punya satu tujuan: membahagiakan anak sendiri. Tapi apa yang aku lakukan? Aku menunjukkan kekesalanku dengan cara yang... Memangnya ada cara penolakan lainnya yang bisa tak menyakiti hati?

Sampai sekarang kalau diingat lagi aku jadi merasa sangat bersalah. Aku bisa merasakan kekecewaan dalam suaranya, seperti kekecewaan dalam suara orang-orang lain yang telah kukecewakan selama ini.

Aku sibuk dalam beberapa hari ini sehingga tak lagi ada update blog. Lalu aku post sesuatu yang semuram ini. Aku tak tahu mau bicara kepada siapa dan yang aku tahu hanyalah menuliskan saja. Aku memang tak pernah bisa menyampaikan pendapat secara lisan dengan baik.

Selalu saja. Aku. Keras kepala. Menyakiti. Orang yang sebenarnya menyayangiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?