Sabtu, Maret 29, 2008

Setelah Bertemu Citra

Percaya tidak kalau ada perempuan yang bisa begitu berpengaruh terhadap banyak laki-laki? Sekelompok pria yang tadinya merasa lesu, tidak bersemangat, dan merasakan ada yang kurang dari diri mereka, berubah 180 derajat setelah bertemu Citra?

Aku juga tidak mempercayainya.

Tapi setelah aku melihat tiga orang yang duduk di depan dan sampingku pada malam itu, saat kami di salah satu tempat makan di Dago, transformasi yang terjadi pada diri mereka sungguh sulit untuk kupercaya. Maksudku, aku melihat mereka yang seakan tidak percaya pada diri sendiri, tiga jam yang lalu.

Dan lihatlah mereka sekarang!









Penuh semangat dan sangat yakin pada diri sendiri. Bahkan meja kami menjadi sumber keramaian pada malam yang dingin itu. Meja-meja yang lainnya hanya berisi beberapa orang yang berbicara pelan dan seperti meringkuk kedinginan.

Bahkan aku yang biasanya tidak tahan dingin menjadi bersemangat melihat ketiga orang temanku ini.

Siapakah Citra itu?

Mereka masih merahasiakannya. Sepertinya masih ada keraguan untuk membagi cerita tentang identitas wanita misterius ini.

Apapun tekniknya, siapapun dia, misteri ini akan kusibak! Akan kutemukan titik terang dalam misteri Citra ini. Demi kebahagiaan umat manusia. Demi kebenaran itu sendiri.

Akan kupertaruhkan nama kakek Kindaichi, si detektif terkenal itu! Aku bersumpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?