Kamis, Juli 15, 2010

"Kerja Yang Benar Itu Seperti Apa Sih?"

Itulah yang kupikirkan akhir-akhir ini. Pertanyaan yang SANGAT MENGGANGGU usahaku untuk tetap waras. Dalam hal ini aku tidak mengada-ada. "Ledakan" emosi yang mendadak dan tak terduga, tiba-tiba datang dan biasanya bertahan seharian penuh, tak mau melepaskan cengkeraman pengaruhnya dari diriku.

Ya okay, mungkin terdengar hiperbolis.

Tetapi saat aku mencoba memotivasi diri sendiri agar bekerja dengan sebaik-baiknya seorang karyawan, aku terbentur pada ketidakjelasan standar minimum dan optimal performa karyawan. Bahkan penilaian kinerja yang aku lakukan, teliti pada detail, disiplin waktu, jujur dan bertanggung jawab, tak jelas adanya. Serba samar.

Sekarang seharusnya kau tak lagi heran mengapa aku sampai bertanya-tanya, bukan? Saat aku ingin memberikan performa yang baik, aku tak tahu di mana "buruk" berhenti dan di mana "baik" dimulai! Lalu bagaimana bekerja, kalau kita punya target memajukan dan memperbaiki perusahaan secara keseluruhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?