Kamis, Juli 15, 2010

Lelah Tidak Sama Dengan Gampang Istirahat

Seperti itulah hasil observasiku atas satu obyek observasi yang paling gampang digunakan: diriku sendiri.

Aku lelah lahir dan batin tetapi aku tahu kalau pun aku mencoba tidur, entah itu beberapa jam kemudian baru bisa tidur atau tidur cepat tapi gampang terbangun atau tidur terganggu mimpi buruk yang mencemaskan atau kombinasi dari hal di atas.

Mimpi buruk tak berarti sama dengan menyeramkan. Lebih ke hal-hal yang menggelisahkan, memalukan, menyakitkan perasaan.

Apalagi hal-hal yang disimpan ke bawah sadar sebagai bentuk pertahanan integritas identitas otak.

Seperti sekarang aku tahu aku lelah dan aku tahu betapa pentingnya istirahat tetapi aku tak bisa tidur, tak bisa memaksa diriku untuk tidur, tak berani mencoba tidur.

Mungkin sebentar lagi aku butuh antidepresan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?