Rabu, Juli 07, 2010

Lagi-Lagi Dibuat Kesal

Entah kenapa aku menjadi sangat sensitif kali ini. Tetapi apa ada alasan untuk tidak menjadi upset? Coba bayangkan, aku meminta seorang admin untuk memfotokopi setumpuk perda tentang perijinan tower dan apa yang dia lakukan?

Tentu saja memfotokopi tumpukan berkas itu. What else do you think that person do?

Tetapi apa yang membuat aku kesal? Tentu saja hasilnya. Dia pergi memfotokopi keluar kantor di sebuah tempat khusu fotokopi dan penjualan ATK, lalu keesokan harinya melaporkan sambil menyerahkan tumpukan dokumen yang telah difotokopi – TANPA MEMERIKSA HASILNYA SAMA SEKALI. Jadi yang kudapat adalah setumpuk berkas peraturan daerah dengan beberapa lembar hilang karena tukang fotokopinya nge-skip beberapa halaman.

Seharusnya yang kulakukan adalah meminta dia memperbaiki hasil pekerjaannya itu tetapi tidak, dengan bodohnya aku melakukan sendiri kegiatan pengecekan dan kemudian semua halaman yang kurang itu aku urus sendiri fotokopiannya. Aku tahu seharusnya aku meminta orang yang salah untuk memperbaiki kesalahannya agar orang tersebut belajar. Tetapi untuk pekerjaan sesederhana memfotokopi dan mengecek hasilnya saja masih tak bisa dipercaya, apakah tindakan terbaik yang bisa aku lakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?