Senin, Mei 24, 2010

Laporan Kesehatan Hari Ini

yeah memang judulnya saja tidak menarik tetapi seperti itu jugalah yang kurasakan hari ini. merasa tidak sehat karena sudah masuk seminggu kena radang tenggorokan. bahkan hal ini sampai membuatku sulit berpikir dan konsentrasi. berniat membaca dokumen teknis, huruf-hurufnya berenang ke sana kemari. gambar diagram jadi seperti coretan dinding gua manusia purba. tak perlu mesin waktu untuk mengalami masa prasejarah manusia.

atau mari kita bahas: apa sih manusia? di tahapan mana kita mengenal dan mengakui awal dari manusia? dari homo sapien pertama? dari homo erectus? dari spesies mana?

maksudku, coba bayangkan, rata-rata kita hidup cuma selama 60 tahun, apa bisa membayangkan seperti apa manusia 6000 tahun yang lalu hidup? atau apakah sudah bisa disebut "manusia" mahluk mamalia yang berjalan dengan dua kaki itu dalam enam milenia yang lalu?

terlalu banyak pertanyaan berseliweran di dalam otak mungkin sebagai akibat dari pengaruh obat yang kuminum. atau bisa saja akibat kondisi fisikku yang belum sehat benar.

sudah cukup menulis, saatnya beristirahat memejamkan mata dan menenangkan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what is it?